Loading...

Pendidikan Bahasa Inggris untuk SD

Cambridge Young Learners English (YLE)

Di CST English Centre, program pendidikan Bahasa Inggris anak-anak untuk tingkat SD di sebut Young Learners English (YLE).

Belajar Bahasa Inggris harus menyenangkan bagi anak-anak. Juga menarik bagi orangtua untuk melihat anak-anak mereka tumbuh dalam kepercayaan diri berbicara menggunakan Bahasa Inggris.

Ujian Cambridge YLE adalah cara yang tepat untuk melihat kemajuan belajar anak-anak dengan standar dan pengakuan internasional.

YLE terdiri dari 3 (tiga) level, yaitu :

a. Starters 1 – 2 ( Kelas SD 1 & 2 )

b. Movers 1 – 2 ( Kelas SD 3 & 4 )

c. Flyers 1 – 2  ( Kelas SD 5 &  6 )

)

Starters 1 – 2 ( Kelas SD 1 & 2  )

  • Sama halnya dengan anak-anak di tingkat usia TK, anak-anak di tingkat SD ini masih senang bermain, masih banyak melibatkan kegiatan fisik (energik), belum bisa fokus terhadap suatu hal dalam waktu yang lama, baru paham akan hal-hal yang konkret dan belum bisa menganggap suatu hal penting serta masih berpikir fiktif.
  • Dengan kurikulum terbaik yang kami sajikan dalam pembelajaran di kelas, di harapkan siswa mampu belajar sesuai dengan usia perkembangan mereka dan tetap mengikuti perkembangan jaman. Dimana siswa mampu memahami konten Bahasa Inggris dasar di internet, memahami buku/musik/film dalam Bahasa Inggris dan dapat berteman secara global.

Movers 1 – 2 ( Kelas SD 3 & 4 )

Di level ini siswa berada di level A1 CEFR

  • Di tingkat SD kelas 3 dan 4 ini siswa sudah menunjukkan peningkatan kemampuan berpikir, mengingat dan kemampuan konsentrasi secara perlahan.
  • Dengan keselarasan materi pembelajaran kami dengan perkembangan karakter belajar siswa di usia ini, diharapkan siswa mampu memahami instruksi, informasi dan pemberitahuan atau terlibat dalam percakapan sederhana, serta mampu melengkapi formulir, menulis catatan dan sebagainya.


Flyers 1 – 2 ( Kelas SD 5 & 6 )

Di level ini siswa berada di level A2 CEFR

  • Di tingkat SD kelas 5 dan 6 ini, siswa sudah memiliki keterampilan yang baik, sudah mulai mandiri, sudah memiliki konsep untuk berpikir efektif dan bisa belajar aktif dalam peranan sosial serta memberikan pengalaman yang konkret.
  • Maka dari itu, kami selalu menyajikan materi yang terintegrasi dengan proses perkembangan anak. Dengan menciptakan lingkungan yang kondusif, kegiatan belajar yang mengasah keterampilan membaca, mendengar, berbicara dan menulis serta memperluas pengetahuan sosial.
  • Di level ini siswa diharapkan mampu memahami Bahasa Inggris dengan tata bahasa yang lebih kompleks secara tertulis, dapat berkomunikasi dan berinteraksi dalam situasi yang umum, memahami dan mengaplikasikan frase dasar dan ungkapan-ungkapan.